Pendapatan dan lapangan kerja industri kreatif di Eropa menurut subsektor
Pendapatan dan lapangan kerja industri kreatif di Eropa menurut subsektor
Deskripsi
Di Eropa pada tahun 2013, periklanan menjadi subsektor dengan pendapatan terbesar; terkecil subsektor radio. Musik menjadi subsektor dengan jumlah lapangan kerja paling banyak, paling sedikit subsektor game.
Data CISAC untuk pendapatan dan lapangan kerja merupakan estimasi setelah koreksi terhadap penghitungan ganda. Jumlah dari tiap subsektor lebih dari jumlah terkonsolidasi karena beberapa aktivitas dihitung/dimasukkan dalam dua sektor; misalnya live music termasuk dalam "Musik" dan "Seni Pertunjukan".
Sebelum koreksi, pendapatan seluruh subsektor USD746 miliar dan jumlah lapangan kerja 8,2 juta. Setelah koreksi, pendapatan seluruh subsektor USD709 miliar (32% pendapatan industri kreatif dunia) dan jumlah lapangan kerja 7,7 juta (26% lapangan kerja industri kreatif dunia).
Sumber
International Confederation of Societies of Authors and Composers (CISAC)